Hai semua ^_^ Hari ini mimin bakal ngebahas soal salah satu emot yang sering dipake oleh orang-orang yang disebut anak yimyam atau yim-yam atau yim yam, terserahlah. Emot ini cukup legendaris loh! Emot ini merupakan virus yang sangat hebat menyebar di sosial media. Gimana gak nyebar coba :v Liat aja mimin pake emot yimyam. Yasudah, let's cekidot.




Virus yim-yam adalah virus yang sangat berbahaya pada komputer. Virus ini gak menyerang software maupun hardware, malah yang diserang adalah si brainware a.k.a user atau pengguna komputer. Eh, virus ini juga bisa nyebar lewat telfon genggam. Yang pasti virus ini sudah sangat menyebar di sosial media. Gejala yang muncul karena virus ini adalah tangan gak tahan kalo gak nekan tombol shift+titik koma lalu tekan v, gak bisa pake emot laen, serta membuat sang brainware menggila seakan-akan semua perasaannya udah berada dalam satu emot.

Mari kita bahas emotnya dulu. Yap, di facebook, untuk membuat emot ini sangat mudah cukup tekan titik koma sambil tahan shift lalu shift-nya dilepas, terus tekan huruf "v" di keyboard atau dengan singkat ketik aja ":v" maka emot yimyam atau nama resminya "Pacman" pun berhasil dibuat. Emot ini sebenarnya bertujuan untuk mengekspresikan ketawa yang terbahak-bahak. Bahkan ada yang bilang kalo ini ekspresi mangap. Seiring perkembangan zaman, orang-orang yang dikenal dengan julukan "anak yim yam" pun merubah fungsinya, dari sebagai pembawa ekspresi kebahagiaan menjadi pembawa seribu ekspresi mulai dari senang, sedih, marah, takut, dan kawan-kawan udah bisa diekspresikan oleh si emot yim yam ini sehingga malah bikin bingung kalo nih orang senang atau sedih sih, marah atau nggak sih, dan lain-lain.

Virus yim-yam sangat mudah sekali menyebar. Dengan adanya sosial media yang menyediakan fitur emoticon, maka para anak yim-yam dapat dengan mudah menyebarluaskan virus yimyam mereka. Mereka dapat menyebarkannya melalui status, komentar, atau bahkan chatting. Kebanyakan orang-orang yang terkena dampaknya adalah gamer, anak meme, para wibu, sama anime lover. Yah, gitulah demi persahabatan maka sama-sama kenavirus yang sama :v

Virus ini sangat susah dihilangin, salah satu caranya dengan mencabut tombol titik koma di keyboard atau juga bisa mencabut tombol huruf "v". Tapi itu masih belum bisa menghilangkan virus yimyam karena tombolnya masih bisa ditekan dengan menekan bagian dalam tombol pake lidi atau bisa juga pake on-screen keyboard ataupun copy paste. Nah, biar benar-benar gak mau nulis ":v" lagi, mending coba deh puasa minimal dari shubuh sampe maghrib gak pernah ngetik":v" di internet asalkan yah buka internet lah, kalo nggak pastilah gak bakal berhasil. Nah biar lebih afdol coba deh pake emot lain kayak gini :) gini :( gini :'( gini XD gini=D gini X( ataupun yang lainnya selain :v. Yah, meski begitu dikit-dikit pake emot ":v" juga gpp tapi gak sering-sering amat.

Banyak pro dan kontra yang terjadi akibat virus ini. Ada yang bilang virus ini gak masalah, buat hepi-hepi doang kok, daripada alay. Ada juga yang bilang kalo iniadalah bukan alay tapi jenis laen dari alay. Yasudah daripada banyak bertengkar kan lebih baik damai aja kan? :v So, pendapat semua orang memang berbeda, mari kita lihat postifnya :v/ berbeda-beda tapi tetap satu. Alhamdulillah, mimin udah gak seringnulis emot ini di sosmed :v kecuali sengajabanget. Mimin punya akun facebook namanya pake Bahasa Jepang, sebenarnyamimin gak wibu sampe-sampe kalo ngomong pake "watashi", "kimi", "gomen","minna" dll, malah mimin biasa aja di facebook. Nama mimin pake Bahasa Jepang karena ada alasan tertentu yakni kerahasiaan dan privasi plus mimin emang suka yang namanya jepang-jepangan. Ya, jangan dikira wibulah, kan semua orang punya kegemaran yang berbeda. Mimin suka Jepang di bagian posifnya, mereka punya teknologi yang canggih, hidup mereka disiplin dan teratur. Lagian, coba deh liat, mimin malahan pake Bahasa Inggris buat nutup tiap postingan kayak gini, sekian and goodbye V(^_^)

0 komentar